Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Agar-Agar dari Rumput Laut

Warga di Bone belajar mengolah rumput laut menjadi agar-agar
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Gerakan Passeddingeng Ganjar kembali menggelar kegiatan positif dan bermanfaat untuk memberdayakan warga.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kali ini sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut mengadakan pelatihan pengolahan rumput laut menjadi agar-agar di rumah warga Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Selasa (18/7/23).

Koordinator Daerah Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Ruslandi mengatakan pihaknya sengaja menggelar pelatihan ini karena melihat potensi besar masyarakat di Desa Bulu-Bulu, Kabupaten Bone, yang merupakan penghasil dan pembudi daya rumput laut. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Kami menggelar pelatihan ini karena masyarakat di sini adalah komunitas pembudi daya rumput laut," ucapnya.

Menurut Ruslandi, dengan adanya pelatihan ini, masyarakat di Desa itu tidak hanya menjual hasil mentah rumput laut, tetapi bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan yang bermanfaat dan menyehatkan serta bernilai ekonomis.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan pengolahan rumput laut menjadi agar-agar supaya perekonomian masyarakat Desa Bulu-Bulu lebih meningkat. Khususnya dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan makanan seperti kue agar-agar," tuturnya.

Relawan Ganjar Ajari Emak-emak di Bone buat agar-agar dari rumput laut

Photo :
  • Sulawesi.Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title