Perjuangkan Hak Korban PHK, 3 Pendemo Diduga Dikeroyok Karyawan Mandala Finance

Lima pelaku pengeroyokan ditangkap polisi
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Tiga orang pendemo babak belur, diduga usai dianiaya puluhan karyawan Mandala Finance saat berunjuk rasa terkait perjuangkan hak salah seorang korban PHK di depan Kantor  Mandala Finance di Jalan Pelita Raya,Kota Mamassar

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Melalui video yang viral, polisi yang melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan lima orang terduga pelaku pengeroyokan yang berstatus sebagai karyawan Mandala Finance. 

Video viral berdurasi 48 detik merekam aksi pengeroyokan yang diduga dilakukan puluhan karyawan terhadap tiga orang pendemo. Akibat pengeroyokan tersebut tiga orang pendemo babak belur dan mengalami lebam dibagian wajah serta bagian tubuh lainnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Aksi pengeroyokan tersebut dipicu saat puluhan massa aksi dari aliansi mahasiswa dan buruh berunjukrasa menuntut uang pesangon dari salah seorang karyawan yang di PHK secara sepihak. 

Polisi yang melakukan penyelidikan lewat video viral serta bukti laporan dan visum dari ke tiga korban langsung mengamankan kelima pelaku utama yang terekam jelas melakukan aksi pengeroyokan secara bersama-sama dan mengamankan satu baju yang digunakan pelaku.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Kasatreskrim Polrestabes Makassar,AKBP Ridwan Jason Hutagaol mengatakan, hingga kini polisi masih melakukan pengembangan dan mengejar sejumlah pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi pengeroyokan. 

"Sementara itu, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannyapara pelaku dijerat Pasal 170 Ayat 2 tentang pengeroyokan secara bersama-sama dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara," terang AKBP Ridwan Jason Hutagaol, Minggu, 23 Juli 2023.