IJTI Sulsel Ikuti Workshop Peliputan Pemilu 2024 Yang Digelar Dewan Pers di Makassar

Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024 di Makassar
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Sulsel mengikuti Kegiatan Workshop Peliputan Pemilu 2024 yang digelar Dewan Pers di salah satu hotel di Kota Makassar. Jum'at (28/7/23).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Workshop Peliputan Pemilu 2024 kali ini menghadirkan pemateri seperti Dewan Pers, Komisioner KPU Sulsel, KPID Sulsel dan Bawaslu Sulsel.

Workshop yang di gelar dewan pers bersama insan pers di kota Makassar ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas peliputan media pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Salah satu materi yang diberikan dalam workshop Peliputan Pemilu 2024 ini yaitu gerakan jurnalis Positif.

Seruan tersebut disampaikan mantan ketua IJTI Pusat dua periode yang kini menjabat sebagai dewan pertimbangan itji, Imam Wahyudi agar jurnalis bisa memberikan dampak positif disetiap hasil Peliputannya, bukan hanya di saat pemilu akan tetapi di berbagai bidang liputan lainnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Perlu dicatat bahwa konsep jurnalis positif tidak hanya berkaitan dengan menggambarkan hal-hal positif semata, melainkan tentang memberikan perspektif positif dalam seluruh aspek peliputan, termasuk ketika melaporkan berita yang bersifat negatif. Hal ini membuka ruang untuk menyajikan informasi dengan lebih seimbang dan konstruktif," kata Imam Wahyudi.

Dalam Workshop ini, Imam Wahyudi yang membawakan materi tentang jurnalis positif berkomitmen untuk menjadikan gerakan jurnalis positif sebagai nilai yang terintegrasi pada semua jurnalis dan dari semua platform media, baik TV, radio, cetak dan online.

Halaman Selanjutnya
img_title