Granat Nanas Yang Ditemukan Warga di Gowa Diledakkan Tim Gegana Polda Sulsel

Tim Gegana Polda Sulsel Amankan Granat Yang Ditemukan Warga Gowa
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Granat nanas yang ditemukan warga di Desa Paraikatte, Dusun Te'ne Pamai, Kampung Te'bakang, Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhirnya dimusnahkan (disposal). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pemusnahan granat dengan cara di ledakkan ini dilakukan oleh Tim Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kaden Gegana Satbrimob Polda Sulsel Kompol Rudy Mandaka, S.H didampingi Kapolsek Bajeng Polres Gowa AKP Muhammad Aidil Aqsa dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Gowa bersama personel Polsek Bajeng. pada Selasa (22/8/2023).

Granat nanas tersebut ditemukan oleh warga bernama Sirajuddin Dg Jaga saat menggali tanah di perkebunan miliknya, dan kemudian menghubungi kerabatnya untuk melaporkan penemuan granat itu.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Sementara menggali tanah dikebun pak, dan saya langsung lihat benda itu, lalu kemudian saya telpon keluarga untuk melaporkan ke pihak berwajib," ungkap Dg Jaga saat ditemui. Rabu (23/8/23).

Sementara itu, Kapolsek Bajeng AKP Muhammad Aidil Aqsa mengatakan, bahwa granat nanas tersebut ditemukan oleh warga, tepatnya jalan tani yang ada di Kecamatan Desa Paraikatte, Dusun Te'ne Pamai, Kampung Te'bakang, Kecamatan Bajeng sekitar pukul 10.00 Wita." kata Kapolsek Bajeng.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Setelah menemukan granat, warga melaporkan penemuannya kepada anggota polisi setempat, sehingga pihaknya langsung mendatangi lokasi guna melakukan pengamanan. Menurutnya, granat tersebut diduga sisa masa perang.

Oleh karena itu ia mengimbau warga untuk tetap berhati-hati dan meminta segera melapor jika ditemukan granat atau semacamnya kepada kepolisian setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title