3 Polisi Di Pangkep Diduga Terima Suap, Kompolnas Surati Polda Sulsel

Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Tiga penyidik di Satuan  Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Pangkep diduga terima suap dari keluarga tersangka   penyalahgunaan narkoba yang ditanganinya, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)  akan surati Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Komisioner Kompolnas, Poengky Indriati menyayangkan dan prihatin jika benar adanya dugaan permintaan puluhan juta rupiah dari penyidik kepada keluarga tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pangkep.

"Untuk mengecek kebenarannya, Kompolnas akan mengklarifikasi dengan mengirimkan surat klarifikasi kepada Kapolda Sulsel atas berita tersebut. Apakah benar atau tidak," tegas Poengky, Rabu, 6 September 2023. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Jika benar terjadi, lanjut Poengky, dirinya berharap Propam Polda Sulsel dapat melakukan supervisi pengawasan terhadap pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polres Pangkep

Kompolnas juga  meminta atensi agar jika benar kasus tersebut terjadi, pelaku dalam hal ini ketiga polisi terduga penerima suap puluhan juta tidak hanya dihukum atau diproses hukum kode etik, akan tetapi juga diproses pidana. Pihaknya juga berharap penyelidikan dilakukan secara profesional bersasarkan scientific crime investigation atau sebuah metode yang memadukan teknik prosedur dan juga teori ilmiah guna melawan kejahatan dan memenuhi kebutuhan hukum, serta hasilnya disampaikan secara transparan kepublik. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Upaya tegas pimpinan akan memunculkan efek jera. Sehingga tidak lagi melakukan dan jika ternyata setelah diperiksa tidak benar menerima suap maka nama baik anggota harus segera dipulihkan," terang perempuan berkacamata ini. 

Diketahui sebelumnya,  Seorang istri tersangka kasus narkoba melaporkan tiga polisi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pangkep usai diduga menerima puluhan juta dari sang suami. 

Halaman Selanjutnya
img_title