8 Hektare Kawasan Wisata Pohon Pinus Malino Terbakar, Api Masih Menjalar Ke Pemukiman

Kawasan Wisata Pohon Pinus Malino Terbakar
Sumber :
  • dokumentasi

Sulawesi.viva.co.id-Sekitar delapan hektare Kawasan Wisata Pohon Pinus Malino terbakar, hingga malam Kamis, 28 September 2023 api masih menjalar hingga ke pemukiman warga. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Diketahui, kebakaran terjadi sejak, Rabu, 27 September 2023 hingga hari ini. Kebakaran terus meluas lantaran hembusan angin yang cukup kencang, membuat api semakin membesar dan melalap rumput dan tanaman yang banyak mengering disekitar lokasi wisata. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dan dua unit mobil Damkar Kabupaten Gowa dibantu warga masih terus berusaha memadamkan api yang semakin mendekati beberapa titik lokasi pemukiman warga.

Kepulan asap tebal kini mengepung Kawasan Wisata Pohon Pinus Malino yang ada di sepanjang Jalan Pendidikan, Kecamatan tinggimoncong, Kabupaten Gowa. Pengendara yang melintas diharapkan berhati- hati dan dapat menggunakan lampu kendaraan lantaran jarak pandang yang berkurang.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kepala Dinas (Kadis) Damkar Gowa, Rostam Jazak mengatakan, hingga saat ini laporan yang masuk sekitar delapan hektare yang terbakar. Selama ini satu mobil Damkar memang di tempatkan di kawasan Malino untuk melakukan pengendalian jika terjadi kebakaran. Lantaran api terus meluas dan hingga dua hari, pihaknya mengirim tambahan mobil Damkar untuk membantu mengatasi kebakaran. 

"Kita masih berusaha memadamkan api dan mencegah sampai ke kawasan penduduk," singkatnya.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya