Pemprov Sulsel Minta Pertamina Tambah Kuota BBM

Rapat Pemprov Sulsel dengan pihak Pertamina, Senin (18/12/2023).
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel meminta ke Pertamina agar menambah kuota Bahan Bakar Minyak (BBM). Terutama, BBM jenis soale yang akhir-akhir ini cukup langka menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan, terjadi kelangkaan BBM jenis solar dalam beberapa hari terakhir. Kelangkaan itu, mengakibatkan truk-truk antri panjang bahkan hingga bermalam. 

"Sehingga harus dijelaskan penyebab keterhambatan distribusi ke masyarakat, serta solusinya," ujar Bahtiar Baharuddin saat pertemuan dengan pihak Pertamina di Kantor Pertamina, Jl Garuda, Makassar, Senin (18/12/2023). 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

GM PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Erwin Dwiyanto menyampaikan, secara kuota untuk solar sudah over dari kuota yang diberikan. Namun tetap disalurkan karena ada sistem relaksasi dan itu juga sudah disetujui oleh Presiden untuk penambahan kuota untuk tahun ini. 

Demikian untuk Pertalite masih cukup. Permintaan kuota yang diajukan oleh Pemprov ke BPH Migas telah disetujui. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Itu sudah disetujui oleh BPH Migas dan langsung kemarin terakhir oleh Bapak Presiden sendiri," sebutnya.

Menurutnya, tambahan sudah disalurkan dan tidak dikurangi. Bahwa ketika terdapat lembaga yang sudah habis kuotanya itu tetap disalurkan dan tidak dihentikan penyalurannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title