Khofifah Resmi Melantik Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel

Khofifah Melantik Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat NU Sulsel
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa melantik Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelantikan berlangsung di Aula Universitas Islam Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (14/1/2024). 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dalam arahannya, Khofifah menekankan kepada seluruh kader Muslimat NU se-Sulsel. Agar terus membangun ukhuwah insaniah yang berarti persaudaraan antar sesama umat manusia.

"Ukhuwah wathaniyah adalah komitmen persaudaraan antar seluruh masyarakat yang terdiri dari bermacam-macam agama, suku, bahasa dan budaya. Serta ukhuwah Islamiah yang artinya persaudaraan sesama umat islam," kata Khofifah. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ia menjelaskan, wujud understanding antara keberagaman dan saling menghargai. Inilah yang menjadikan Indonesia sebagai negara kesatuan keberagaman yang luar biasa.

Ia membeberkan, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani pernah bertanya ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang harmonisasi bangsa Indonesia.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Ashraf Ghani bertanya jumlah suku di Indonesia, Presiden Jokowi menjawab sekitar 700 suku bangsa di Indonesia. Ashraf Gani kaget karena Afganistan hanya 7 suku namun ketika ada perbedaan akan menjadi runcing berkepanjangan," bebernya.

Olehnya itu, perbedaan dan kebersamaan harus tetap dijaga. Meskipun saat ini tahun politik namun harus tetap menjaga persaudaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title