Ini Alasan Shin Tae-yong Pasang Elkan Banggott di Posisi Striker

Elkan Banggott
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap alasan memasang Elkan Banggott sebagai striker saat melawan Jepang pada duel ketiga Grup D, Piala Asia. Faktor tinggi badan menjadi alasan utama Shin memasukkan Elkan. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

"Saya melihat salah satu kelemahan dan titik lemah Jepang adalah soal tinggi badan," ungkap Shin Tae-yong usai laga dikutip Kamis (25/1/2024). 

Diketahui, pada laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium itu, berkahir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Jepang, Rabu (24/1/2024). Di laga itu, Elkan masuk sebagai pemain pengganti. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Bek Ipswich Town itu masuk di menit 73 menggantikan Egy Maulana Vikri. Masuknya Elkan nyatanya bukan dipasang sebagai bek melainkan striker. 

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, Elkan dipasang sebagai striker karena tinggi badannya sangat dibutuhkan untuk mencetak gol. Dibandingkan pemain Jepang, memiliki tinggi badan yang tak jauh berbeda ketimbang anak asuhnya. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Jadi (Elkan) bisa atasi soal bola-bola atas. Itulah alasan memgapa saya masukkan Elkan di posisi striker," jelas Shin. 

Meski tak mencetak gol, Elkan sukses menjadi pemain yang cukup dijaga barusan pertahanan Jepang. Alhasil, Sandy Wals berhasil lolos dari kawalan sekaligus mencetak gol dengan memanfaatkan lemparan jauh dari Arhan. 

Halaman Selanjutnya
img_title