Tim SAR Temukan 13 Warga yang Mendaki di Gunung Pangrango Lewat Jalur Ilegal

Tim SAR Temukan 13 Warga Pendaki Gunung Pangrango
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 13 warga yang mendaki di Gunung Pangrango, Bogor, Jawa Barat. Mereka dilakukan evakuasi usai tersesat karena menggunakan jalur yang ilegal. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dikutip dari Viva, Tim SAR Gabungan menemukan mereka sedang menuju lokasi patilasan dan Curug Cijambe. Saat ini, 13 warga tersebut sedang dievakuasi oleh tim SAR Gabungan.

"Survivor sudah ditemukan dan sedang proses evakuasi total 13 orang dan yang cedera 1 orang karena terkilir," kata salah satu Timsar, Hamdani kepada VIVA, Senin (29/1/2024). 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaluddin menjelaskan, 13 orang yang hilang tersebut terjadi pada Minggu 28 Januari 2024. Para pendaki, sempat terpisah dan menjadi dua grup saat akan menuju ke patilasan. 

Satu grup terdiri 10 orang dan satu grup lagi terdiri tiga orang di luar komunikasi rombongan tersebut. Pencarian kembali dilakukan oleh tim gabungan pagi tadi 06:00 WIB.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dalam pencarian petugas menyusuri jejak di lokasi tim menememukan sepeda motor di titik kordinat 6°44'00.9" S, 106°54'42.9" E.. Selain itu, jejak bekas seperti sarung dan tungku memasak.