Sempat Vakum Akibat Pandemi, Gerak Jalan di Gowa Cukup Meriah

Gerak Jalan Santai di Kabupaten Gowa
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melepas ribuan peserta Gerak Jalan Antar Pelajar se-Kabupaten Gowa mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat, Sabtu, 13 Agustus 2022. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Gowa.

Pelepasan peserta lomba yang berjumlah 97 regu yang terdiri dari SD/MI 51 regu, SMP/MTSn 34 regu dan SMA/SMK/MA 12 regu berlangsung di Jalan Mesjid Raya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan bahwa setelah 2 tahun terjadi kekosongan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia karena pandemi Covid-19, hari ini atas izin Allah semua bisa berjalan dengan normal kembali.

"Alhamdulillah ini menjadi kesyukuran bagi kita semua karena berbagai kegiatan-kegiatan yang dulu tiap tahunnya kita gelar, dapat kita laksanakan kembali," katanya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Adnan menyampaikan, gerak jalan pelajar adalah ajang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini kepada generasi penerus bangsa, sehingga ke depan memiliki jiwa Merah putih.

"Pelajar sebagai generasi pemegang tahta kekuasaan dan calon pemimpin bangsa mempunyai peranan yang sangat strategis didalam menentukan masa depan dan arah bangsa," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title