Puluhan Ribu Peserta Karnaval Kemenag Sulsel Padati Kota Makassar

Pawai dan Karnaval Budaya di Kota Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Puluhan ribu peserta Karnaval Merdeka Toleransi yang digelar Kanwil Kementerian Agama Sulsel memadati jalan utama Kota Makassar, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Peserta yang menggunakan pakaian beranekaragam dengan tema keagamaan dan kebudayaan mulai berbondong-bondong menyerbu Lapangan Karebosi.

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, Khaeroni, mengatakan melihat antusiasme peserta, jumlah peserta yang hadir sekitar 20 ribuan orang, disebutnya melebihi ekpektasi yang telah direncanakan sebelumnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Saya haturkan terima kasih atas atensi dari semua pihak dan kehadiranta semua. Ini membuktikan bahwa warga Sulsel solid dan bersatu dalam keragaman agama dan budaya. Olehnya itu, mari jaga kebersamaan ini seterusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, yang menjadi inspektur apel kebangsaan, dalam pidatonya sebelum peserta karnaval dan pawai dilepas secara resmi, menyampaikan kekagumannya kepada Kanwil Kementerian Agama atas gagasan menggelar kegiatan itu.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Hari ini, Kementerian Agama Sulsel bersama sejumlah pihak memperlihatkan pengabdian, sumbangsih dan kerja kerasnya dalam membantu perjalanan bangsa ini. Di samping memeriahkan HUT ke-77 RI, juga sebagai ajang untuk menumbuhkan sikap toleransi beragama dan bermasyarakat di tengah keberagaman,’’ katanya.

Pawai dan karnaval itu mengambil rute dari Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Karunrung, Jalan Ahmad Yani, dan kembali lagi ke Lapangan Karebosi.

Halaman Selanjutnya
img_title