Gubernur Sulsel Minta Kampus Tak Beri Ruang Bagi LGBT

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meminta pihak kampus tidak memberikan ruang dan bertindak tegas terhadap keberadaan kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Hal itu disampaikan alumnus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut menyusul viralnya video pengusiran terhadap M. Nabil, salah seorang mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Makassar, yang mengaku non-biner atau bergender netral.

"Kalau pelaku menyebut diri non-biner dalam perkara orientasi seksual pribadi yang menyimpang, menyimpang baik secara pemahaman maupun perilaku, maka pihak kampus harus bertindak hingga sanksi. Ini bisa menjadi kampanye LGBT. Pihak kampus harus  melawan dengan sanksi serta menetapkan kebijakan, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi," tegas Andi Sudirman, Ahad, 21 Agustus 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia juga meminta agar Komisi Disiplin setiap kampus dapat dilibatkan dalam menyelidiki dan menyidangkan kasus itu agar rasa adil dan rasa aman bisa berjalan.

"Semua orangtua yang ada anaknya menjadi warga baru di kampus ternama seperti Unhas bisa was-was kalau hal seperti ini diberi ruang. Kampus harus memberi jaminan rasa aman," kata Andi Sudirman.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dia menegaskan, perkembangan paham dan kampanye LGBT harus ditolak dan sama sekali tidak boleh diberi ruang untuk mereka sebarkan.

"Negara ini negara hukum. Hukum sebagai panglima tertinggi tidak boleh memberi ruang bagi perilaku menyimpang LGBT. Setiap agama tidak membenarkan, apalagi mengajarkan perilaku menyimpang LGBT. Setiap orangtua, juga tidak ingin ada anaknya berperilaku menyimpang seperti itu," tuturnya.