BBM di Tana Toraja Langka, Antrian Kendaraan di SPBU Picu Kemacetan

BBM Langka di Tana Toraja
Sumber :
  • Joni Bane Tonapa/TvOne

Sulawesi.viva.co.id - Rencana kenaikan harga BBM membuat sejumlah SPBU di Kabupaten Tana  Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, mengalami kelangkaan.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Tampak ratusan kendaraan yang mengantri di sejumlah SPBU. Kondisi mobil mengular panjang membuat jalan utama terjadi kemacetan parah, pada Rabu, 31 Agustus 2022.

“Saya ngantri sudah tiga jam, tapi belum dapat. Kami berharap pemerintah bisa mempertimbangkan kenaikan BBM, karena kalau naik juga akan mempengaruhi sejumlah harga lain, terutama sembako, sementara tarif angkot tidak naik," kata Apliana Songka, salah seorang sopir angkot di Tana Toraja.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kelangakaan tersebut terjadi sejak beberapa beberapa hari terakhir, yang mengakibatkan masyarakat dan sejumlah sopir truk dan sopir angkot kesulitan mendapatkan bahan bakar.

Bahkan untuk mendapatkan BBM, mereka harus mengantri berjam-jam di SPBU. Kondisi ini membuat sejumlah jalan utama, seperti yang terlihat di Jalan Trans Sulawesi yang ramai digunakan pengendara, menimbulkan kemacetan panjang, karena antrian kendaraan, baik angkot maupun truk, mengular panjang keluar dari areal SPBU. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Kita sangat berharap, pasokan BBM ke wilayah Kabupaten Tana Toraja ditambah, sehingga tidak terjadi kelangkaan yang mengakibatkan kemacetan panjang karena adanya antrian," tutur Apliana.

Laporan: Joni Bane Tonapa/Tv One