Kakak Adik Juara Dunia Ramaikan Event Pemanah Berkuda di Barombong

Arum Nazlus, pemanah berkuda putri.
Sumber :
  • Instragram Arum Nazlus

Sulawesi.viva.co.id - Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) atau Indonesian Horseback Archery Association (IHASA) akan menggelar event nasional panahan, di Stadion Barombong, Kota Makassar, mulai Jumat besok, 11 November hingga Ahad, 13 November 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan Mangkasara Horseback Archery To Barania ini merupakan festival dan kompetisi panahan berkuda dan panahan tradisional, sekaligus sebagai ajang seleksi untuk perhelatan tingkat dunia di Turki.

Menurut Humas KPBI Celebes Sulawesi Selatan Andi Syamsul Zaenal, festival dan kompetisi itu akan diramaikan pemanah berkuda KPBI yang berprestasi di tingkat internasional, di antaranya kakak-beradik, Arsa Wening-Arum Nazlus, Hardika, M Yahya Ayyash, Bagas Satria Prabowo, serta Khaidir Arief dari KPBI Celebes Sulawesi Selatan, dan sejumlah pemanah berkuda KPBI lainnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Arum Nazlus, sosok pemanah yang masih berumur 13 tahun. Arum juara umum International Horseback Archery Circukar Track pada Agustus 2021 di Ankara, Turki, dan juara umum International Horseback Archery Siege System pada September 2021 di Turki.

“Insya Allah, acara ini akan dibuka secara resmi saat sesi final 16 besar, Sabtu 12 November 2022, oleh Gubernur Sulawesi Selatan, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Andi Arwin Aziz, S.STP.,” kata Andi Syamsul.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia menyebut, peserta yang telah mendaftar sebanyak 150 orang yang berasal dari 11 kota yang masuk dalam kepengurusan KPBI, dan daerah di luar kepengurusan.

Ratusan peserta itu berasal Jakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Samarinda, Yokjakarta, Aceh, Medan, Bogor, Padang dan Palembang.

Halaman Selanjutnya
img_title