KPK Akan Bantu Pemprov Sulsel Selesaikan Masalah Aset Daerah, Termasuk Stadion Barombong?

Dokumentasi Stadion Barombong (Ist)
Sumber :
  • Viva Sulawesi

Sulawesi.viva.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK bakal membantu menyelesaikan masalah aset daerah di Sulsel. Aset Pemprov Sulsel ini, akan diselesaikan penangananya dan dicarikan jalan keluar. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Darmawan Bintang mengatakan penyelesaian masalah aset daerah oleh KPK akan didampingi Direktur Koordinasi dan Supervisi. Nantinya, akan dilakukan koordinasi untuk mencari jalan keluar.

"Memang dalam hal ini tugas dari (KPK) pendampingan untuk melihat hal-hal mana yang (aset) bisa diselesaikan dengan cepat," kata Andi Darmawan Bintang saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV, KPK-RI, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (12/7/2023). 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Namun kata dia, penyelesaian masalah aset daerah ini akan dilakukan secara bertahap. Dengan melakukan semacam pendampingan atau memediasi terhadap aset-aset yang mungkin dinilai bermasalah. 

Dalam rapat itu juga, kata Andi Darmawan, disampaikan hal-hal yang mungkin dapat menjadi bahan dan masukan kepada pemerintah. Yakni terkait dengan aset-aset yang dimiliki pemerintah provinsi.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Andi Darmawan menyanggah jika semua aset yang dibahas dalam pertemuan itu adalah aset yang bermasalah. Ia menjelaskan, pembahasan lebih kepada proses penyelesaian aset yang mungkin saja prosesnya lambat.

Misalnya, ada yang masih dalam progres penyelesaian, dan sekaligus menyampaikan sejumlah informasi berkaitan aset yang informasinya belum sampai ke KPK.

Halaman Selanjutnya
img_title