Stok Cabai di Makassar Aman Jelang Nataru, Tapi Harganya Masih Pedas

Pj Gubernur Sulsel saat meninjau Pasar Pannampu.
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id – Stok cabai di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih sangat aman jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hanya saja, melimpahnya cabai dibarengi dengan harga yang masih sangat pedas. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menjelaskan, secara umum harga kebutuhan pokok di Makassar masih stabil. Namun khusus cabai, haranya masih melonjak di pasaran. 

"Harga cabai mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 70 ribu," ungka Bahtiar Baharuddin saat meninjau Pasar Pannampu, pada Rabu (13/12/2023). 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurutnya, harga cabai di pasar tersebut perlahan-lahan mulai pengalaman penurunan. Dibandingkan dengan daerah lai, harganya mencapai lebih dari Rp 100 ribu. 

"Dibandingkan daerah lain Rp130 ribu, kita lumayan lebih baik. Masalah cabai ini harus kita selesaikan tahun depan," ujarnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Adapun Bahtiar menambahkan, peninjauan di Pasar Pannbmpu untuk mempertahankan capaian inflasi Sulsel yang lebih rendah dibandingkan dengan tingkat inflasi nasional yang mencapai 2,86 persen. Angka inflasi ini mencatatkan rekor sebagai angka inflasi yang terendah dalam lima tahun terakhir di Indonesia.

"Alhamdulillah per 1 Desember inflasi kita dapat penghargaan nasional karena pertama dalam sejarah Sulsel di bawah nasional. Kalau secara nasional kita masuk 10 besar terbaik, kita ada di posisi 9. Yang sulit itu mempertahankan dan ini ada waktu menjelang Natal dan Tahun Baru, ada potensi inflasi meningkat," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title