Anak-anak Korban Banjir Makassar Dihibur “Latto-latto”

Anak-anak korban banjir Makassar dihibur.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, mengunjungi warga yang terdampak banjir di salah satu posko di Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Ahad 20 November 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Didampingi Camat Biringkanaya Benyamin Budianto Turupadang dan Lurah Laikang Andi Surianti, istri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, itu tampak memberikan semangat serta berdoa agar air segera surut dan warga bisa kembali ke rumah masing-masing.

“Sabar ki ibu, bapak. Semoga musibah ini segera berakhir. Air bisa cepat surut dan kita bisa kembali ke rumah, beraktifitas seperti sedia kala. Untuk sementara waktu di sini dulu dan tolong mari bersama menjaga kebersihan,” kata Indira.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pengungsi yang juga didominasi oleh anak-anak itu menyita perhatian Indira. Ia pun mengajak anak-anak untuk bermain latto-latto, permainan anak-anak yang kini lagi tren di Sulsel.

“Ayo sini coba kasih lihat ibu bagaimana keahlianmu main latto-latto. Nanti kita buat festival latto-latto, jadi ada hadiahnya juga. Ikut ki semua, nak, ya,” tuturnya sembari memanggil beberapa anak.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dalam kesempatan itu, Indira juga meminta pada Camat Biringkanaya agar memperhatikan lokasi rawan banjir serta berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk penanganan warganya.

Sejumlah paket bantuan juga didistribusikan secara simbolis untuk dapat digunakan warga sembari menunggu air surut.