Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Makassar Dirikan Posko Nataru

Apel di Pelabuhan Makassar.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Mengantisipasi arus penumpang kapal pada musim mudik akhir tahun ini, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar bersama dengan seluruh instansi pelabuhan terkait, membuka Posko Penyelenggaraan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Pelabuhan Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pembukaan Posko Penyelenggaraan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 tersebut ditandai dengan apel pagi yang berlokasi di Car Terminal Pelabuhan Makassar, Senin kemarin.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Makassar, Muhammad Anto Julianto, dan dihadiri seluruh instansi terkait antara lain Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4, PT Pelayaran Indonesia (Pelni), Kantor Bea dan Cukai Pelabuhan Makassar, Kantor Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar, dan Polres Pelabuhan Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam sambutannya, Muhammad Anto Julianto, menyampaikan bahwa pembentukan posko ini salah satunya adalah untuk mencegah beredarnya tiket kapal liar, atau tiket kapal yang dibeli penumpang melalui calo atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Serta untuk menegakkan aturan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberlakukan di dalam area Pelabuhan Makassar,” ujarnya.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Sementara itu, General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid, mengatakan posko dibuka mulai Senin, 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023, dan berlokasi di area Pelabuhan Makassar.

“Posko ini juga bertujuan untuk memantau arus penumpang kapal baik debarkasi atau turun maupun embarkasi atau yang naik ke atas kapal di Pelabuhan Makassar selama 16 hari, terhitung sejak 19 Desember 2022,” kata Suhadi.

Halaman Selanjutnya
img_title