Remaja Rawan Tawuran, Kapolrestabes Makassar Hadirkan Balla Barakka, Siapkan Buku Dan Makanan

Kombes Pol Mokhammad Ngajib bersama anak putus sekolah..
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id-Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mokhammad Ngajib menghadirkan rumah singgah yang diberi nama Balla Barakka di Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Balla Barakka atau rumah berkah merupakan rumah singgah yang dibina langsung oleh anggota Polwan dari Satuan samapta Polrestabes Makassar, yang memberikan bimbingan dan menjadi guru pelajaran dasar bagi anak-anak buta huruf hingga yang putus sekolah.

Di Balla Barakka juga difasilitasi perpustakaan yang diisi ratusan buku yang disediakan oleh Polrestabes Makassar. Anggota Babimkantibmas juga akan melakukan pembinaan keagamaan di masjid agar para remaja dan anak-anak putus sekolah mendapat kegiatan- kegiatan positif dan diharapkan menekan aktifitas- aktifitas negatif seperti tauran yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Selain itu, Kapolrestabes Makassar juga menyiapkan pos yang akan digunakan TNI dan Polri bersama masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Makassar.

"Jadi anak-anak yang berada di Balla Barakka ini, mereka ini ada yang tidak sekolah dan ada juga yang nganggur, nah yang nganggur inilah yang patut kita curigai sering ikut tawuran. Sehingga dengan kehadiran mereka disini, akan kita siapkan makan siang setiap hari untuk mereka.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Diharapkan setelah makan mereka akan bisa fokus mengikuti pembinaan. Mereka bisa berubah pola pikirnya dari yang biasa mudah terprovokasi melakukan tauran akhirnya bisa berbuat baik lagi dan bisa bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat," ucap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhammad Ngajib kepada wartawan, Selasa 16 Mei 2023.

Menandai Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2023, yang jatuh pada 17 Mei 2023, pria lukusan Akpol 1995 ini berharap dengan fasilitas ratusan buku diperpustakaan dan bimbingan keagamaan di Balla Barakka, anak-anak remaja dapat mendapatkan pendidikan dan pembinaan yang baik. Sehingga mereka bisa meraih masa depan atau cita-cita yang mereka inginkan.

Halaman Selanjutnya
img_title