Anggarkan Rp1,6 Miliar, Bupati Bantaeng Serahkan Bonus 195 Atlet Berprestasi

Bupati Bantaeng, menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali
Sumber :
  • : Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Bupati Bantaeng, Ilham Azikin secara simbolis menyerahkan bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII 2022 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) pada momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kecamatan Uluere, Senin, 22 Mei 2023.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng, Ismail menjelaskan, pada Proprov XVII 2022 lalu, ada 195 atlet berprestasi peraih medali, dengan rincian, atlet peraih medali emas 29 orang, perak 66 orang dan perunggu 100 orang.

Tidak hanya atlet berprestasi, 90 pelatih atlet perih medali juga ikut menerima bonus. Diantaranya pelatih peraih medali emas 15 orang, perak 31 orang dan perunggu 44 orang.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Untuk bonusnya, Pemkab Bantaeng mengacu pada Peraturan Bupati nomor 9 tahun 2019 tentang pedoman pemberian insentif bagi atlet profesional atau atlet pelajar dan pelatih olahraga berprestasi. Mengacu pada Peraturan Bupati (Perbup) tersebut, Pemkab Bantaeng menganggarkan Rp 1.647.000.000 untuk bonus atlet.

"Besaran bonusnya, atlet peraih emas Rp10 juta per orang, perak Rp7 juta per orang, dan perunggu Rp5 juta per orang. Untuk pelatih atlet peraih emas Rp7,5 juta per orang, pelatih atlet peraih perak Rp5 juta per orang dan pelatih atlet peraih perunggu Rp2,5 juta per orang," terang Sekertaris KONI Bantaeng, Ismail, Senin, 22 Mei.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ismail menambahkan, bahwa pihaknya bersyukur dengan perhatian penuh Bupati Bantaeng terhadap olahraga di Butta Toa. Prestasi pada Porprov XVII 2022 yang lalu mengalami peningkatan tidak lain berkat support dari bapak Bupati Bantaeng.

Bahkan menyempatkan waktu untuk hadir pada final cabor judo," tambahnya. Atlet peraih emas cabang olahraga Shorinji Kempo, Suci Ramadani mengaku, sangat bersyukur atas bonus yang dia terima. Kedepannya bonus itu akan dia gunakan untuk keperluan pendidikannya.

Halaman Selanjutnya
img_title