Siswa Tewas Tidak Dilaporkan, Disdik Makassar Panggil Kepsek SMP Islam Athirah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar-H.Muhyiddin
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar akan mengirimkan surat panggilan kepada Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Athirah.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Surat panggilan tersebut terkait teguran Disdik Makassar kepada pihak sekolah, karena hingga Senin, 29 Mei 2023 tidak melaporkan kejadian salah satu siswa SMP Islam Athirah yang tewas usai jatuh dari gedung lantai sekolah di Jalan Kajaolalido, Makassar, Rabu, 24 Mei 2023 lalu. 

Kepala Disdik Makassar, Muhyidin menyayangkan sikap SMP Islam Athirah yang bahkan tidak menginformasikan kejadian di sekolah, bahkan lewat telpon atau pesan singkat. Pihak Disdik Makassar menerima informasi hanya melalui  berita dari media.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Harusnya ada kronologi kejadian secara tertulis. Tapi sampai saat ini belum ada, kami hanya melihat dari pemberitaan. Maka kami menyurati untuk memanggil kepsek sambil menunggu hasil dari pihak kepolisian," jelas Muhyidin kepada wartawan, Senin, 29 Mei 2023.

Pihak Disdik Makassar juga menyayangkan jika terbukti benar pemberitaan di media yang menyebut, adanya saksi mata yang melihat korban di lantai 8, lalu naik ke atap menggunakan tangga, akan tetapi tidak dihalangi atau ditegur. Sementara kejadian terjadi di jam sekolah, yakni sekitar pukul 09.30 Wita. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Ini kita sesalkan. Kalau ada yang melihat, nda tegur, itukan kelalaian," sesal Mantan  Kadis Perpustakaan tersebut.

Lanjut pria kelahiran Cenrana, 17 April 1968 ini, dengan adanya kejadian yang menimpah Basman Nafa Yaskura (BNY), Disdik Makassar langsung melakukan himbauan kepada seluruh sekolah, baik tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat untuk terus meningkatkan kewaspadaan di sekolah. Para guru dan orangtua murid harus memiliki komunikasi yang intens sehingga dapat mengawasi dan melaporkan jika ada anak yang tidak hadir, izin atau bermasalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title