Hilang Dua Hari, Jenazah ABK Di Makassar Ditemukan Muncul Di samping Kapal

ABK Keruk KTM 1002 Over Barge Akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan
Sumber :
  • Basarnas Makassar

Sulawesi.viva.co.id-Setelah dua hari pencarian, Jenazah salah satu Anak Buah Kapal (ABK) Keruk KTM 1002 Over Barge ditemukan muncul di samping kapal di Pelabuhan Paotere, Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Sebelumnya, ABK Keruk KTM 1002 Over Barge, Tahang (29) dilaporkan hilang sejak Selasa, 30 Mei 2023. Tahang diduga hilang saat ia bertugas piket malam di atas kapal keruk yang sedang berlabuh di Pelabuhan Paotere. 

Teman korban, yang juga ABK Keruk KTM 1002 Over Barge baru melaporkan korban pada Rabu pagi, 31 Mei 2023. Yakni saat ia mendatangi kapal keruk. Akan tetapi saat dicari, korban Tahang tidak ditemukan di dalam kapal. Hanya barang korban seperti handphone dan sendal yang ada di dalam kamar kapal keruk. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dari situ, ABK Keruk lainnya baru melaporkan hilangnya  korban di Polres Pelabuhan Makassar. Dari laporan tersebut lalu diteruskan ke Basarnas Sulsel dan membentuk Tim SAR Gabungan untuk mencari di sekitar lokasi diduga jatuhnya korban. 

Setelah dua hari, jenazah Tahang ditemukan di samping kapal oleh  tim penyelam, Tim SAR Gabungan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Korban ditemukan sekitar pukul 08.20 Wita di sisi lambung kiri kapal setelah Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman", terang 

Pelaksana Harian Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Bustanil, Kamis, 1 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title