TNI AL Selidiki Penyebab KRI Teluk Hading Terbakar, 119 Prajurit Dikirim Ke Makassar

Kadispenal-Laksamana Pertama Wira Hady Arsanta Wardhana
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Tentara Negara Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) akan melakukan penyelidikan mencari penyebab utama Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Hading 538 terbakar di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu, 3 Juni.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

KRI jajaran Satuan Lintas Laut Militer 1 Jakarta (Satlinlamil 1 Jakarta) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tersebut kini terpaksa ditarik menggunakan kapal tunda menuju daratan terdekat, yakni antara Kabupaten Bulukumba atau kabupaten Kepulauan Selayar, untuk selanjutnya TNI AL akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan penyebab terjadinya kebakaran.

Sementara 119 prajurit TNI AL yang terdiri dari 62 kru kapal dan 57 penumpang dievakuasi ke Markas TNI AL di Makassar. Seluruh prajurit yang selamat dievakusi oleh TB Bahtera Zalfa yang saat itu melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Diketahui, saat terjadi kebakaran KRI Teluk Hading 538 berangkat dari Jakarta menuju Komando Armada III (Koarmada III) wilayah Indonesia Timur. Sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa. Beberapa kapal yang melintas di sekitar TKP saat ini dalam posisi standby untuk memberikan bantuan diantaranya MV. Golden Ace dan MV. Green Wave.

Sejumlah unsur TNI AL juga diturunkan untuk melakukan penyelamatan terhadap prajurit KRI Teluk Hading-538 diantaranya KRI Escolar-871, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367, KRI Sampari-628, KRI Terapang-648 dan KRI Tombak-629.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali ditempat terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada masyarakat atas laporan cepat yang diberikan kepada pihak terkait terhadap kebakaran yang terjadi di KRI Teluk Hading-538 sehingga dapat ditangani dengan cepat.

Pimpinan TNI AL mengucapkan terimakasih kepada MV Golden ACE, MV Green Wave serta semua pihak yang terlibat dalam upaya penyelamatan kebakaran di KRI Teluk Hading-538.

Halaman Selanjutnya
img_title