Viral, Preman Jeneponto Palak Warga Makassar di Pelabuhan Makassar

Polisi Tangkap Dua Preman Viral pemalakan Sopir Taksi
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-- Tim Intelkam bersama Tim Respon Cepat Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar berhasil menangkap dua preman pemalakan berkedok juru parkir di depan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Mereka ditangkap usai videonya viral di media sosial. Keduanya yakni Samsuddin Dg Ngalle alias Alex (51) warga Kecamatan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto dan Rabiullah alias Abi (19) warga Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Pada video pungutan liar (Pungli) tersangka Samsuddin terlihat meminta sejumlah uang kepada sopir taxi online yang baru saja menjemput penumpang di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar di Jalan Nusantara, Kota Makassar pada Jumat malam, 2 Juni 2023. Sedangkan tersangka Abi terlihat menghadang mobil tersebut agar tidak pergi. Saat diberikan uang Rp5 ribu, sang preman meminta tambahan dengan cara memaksa sang sopir. Bahkan sempat terjadi adu argumen antara sang sopir dan preman.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Lantaran tidak dibiarkan lewat dan terus dipaksa, akhirnya penumpang merekam diam-diam aksi tersebu sopir taxi online tidak dibiarkan lewat hingga memberikan uang Rp15 ribu kepada preman berkedok juru parkir tersebut.

"Mereka meminta uang lebih terhadap pengguna jalan, salah satu ojol di Kota Makassar. Keduanya diamankan di Polres Pelabuhan Makassar dan saat ini dilakukan penyelidikan," jelas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul kepada wartawan, Minggu 4 Juni 2023.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Untuk barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka yakni, satu buah dompet hitam milik Samsuddin, berisi Rp12 ribu, KTP dan satu pluit yang digunakan saat menjadi juru parkir.