Hendak Antarkan Makanan Ke Tetangga, Warga Pangkep Temukan Mayat Membusuk Ditemani ODGJ

Polres pangkep evakuasi jasad lansia membusuk dalam rumahnya.
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-- Warga Kampung Pangempange, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep digegerkan dengan penemuan mayat salah satu warga, Hartika (65) yang membusuk di rumahnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Hartika ditemukan oleh tetangganya, Nurmiati saat mengantarkan makanan berupa kue pada Jumat, 9 Juni 2023. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan membusuk dan jenazahnya mengeluarkan belatung. Sementara kakak korban, Inaje yang Orang Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ) juga berada di rumah tersebut dan hanya diam tidak melakukan apapun karena kondisinya.

Tim Inafis Kepolisian Resor (Polres) Pangkep bersama Tim Kesehatan Puskesmas Mandalle langsung melakukan olah Tempat Kejadian perkara (TKP) dan identifikasi terhadap jasad korban yang sudah mengeluarkan bau. Korban diperkirakan sudah meninggal sejak enam hari lalu.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurut penuturan keluarga, korban dan sang kakak hanya hidup berdua. Korban diketahui sudah sejak lama menderita penyakit stroke. Sementara sang kakak juga ODGJ sejak lama.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mandalle, Iptu Markarma mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh dua orang warga yang merupakan tetangga korban. Saat itu tetangga korban hendak mengantarkan makanan berupa kue.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Saat olah TKP polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," terang Iptu Markama, Sabtu 10 Juni 2023.

Usai olah TKP pihak keluarga dan warga langsung melakukan proses pemakaman hari itu juga, lantara kondisi jenazah korban yang sudah mengeluarkan belatung.