Kurangi Limbah Plastik, Di Bulukumba Daging Qurban Dibungkus Daun Kelapa

Kurangi Limbah Plastik, daging Qurban Dibungkus Daun Kelapa
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id_Demi mengurangi limbah plastik warga di Bulukumba lebih memilih membungkus daging qurban menggunakan besek yang terbuat dari daun kelapa

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Maraknya penggunaan kantong plastik pada saat pembagian daging qurban membuat sejumlah pihak beralih menggunakan besek sebagai wadah untuk menyimpan daging qurban. 

Seperti pembagian daging qurban di Klinik Naufal di Jalan Bulo- Bulo, Kabupaten Bulukumba. Sebanyak seribu besek dianyam yang melibatkan masyarakat setempat. Besek- besek ini kemudian digunakan sebagai wadah untuk menyimpan daging kurban yang selanjutnya dibagikan ke masyarakat penerima. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pemilik Klinik Naufal, Wahyuni mengatakan, penggunaan besek ini selain ramah lingkungan juga ternyata agar kualitas daging bisa lebih baik dibanding menggunakan kantong plastik. 

"Diharapkan penggunaan besek untuk daging qurban bisa ditiru warga lainnya agar tidak menjadi penyumbang sampah plastik pada saat Idul qurban," jelas Wahyuni, Sabtu 1 Juli. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Di Bulukumba sendiri ada sebanyak 1.566 hewan qurban yang disembelih tahun ini, dan dibagikan kepada ribuan warga bulukumba.