5 Tahanan Kabur Di Makassar Usai Gergaji Jendela Besi, Ini Orang Yang Terlibat

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhammad Ngajib
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Lima tahanan sel di Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo, Kota Makassar kabur diduga usai gergaji jendela besi ruang tahanan pada dini hari, Selasa, 18 juli 2023. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Saat kejadian, satu tersangka berhasil ditangkap di rumahnya di sekitar Jalan Kandea. Sementara empat orang masih buron. Bidang Propam Polrestabes Makassar kini melakukan pemeriksaan terhadap 16 orang personil di Polsek Tallo,  yakni 14 personil Polsek Tallo, dua tahanan dan dua orang petugas kebersihan.

Dalam olah TKP polisi, kelima tahanan itu mendapatkan alat perkakas gergaji dari dua orang petugas kebersihan polsek yang memang dipekerjakan untuk membersihkan Mapolsek Tallo. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Hingga Rabu, 19 Juli 2023 malam tadi, terungkap jika dari kelima tahanan yang kabur  satu orang telah berhasil ditangkap di Jalan Kandea pada  Selasa, 18 Juli 2023 malam. Tahanan yang ditangkap itu masih menjalani proses hukum terkait kasus 351 yakni penganiayaan.

Sementara keempat tahanan lainnya masih dalam pengejaran Unit jatanras Polrestabes Makassar. Keempat DPO  merupakan kasus penggelapan dan  penganiayaan ringan serta pengancaman. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, selain memeriksa 12 personil terkait adanya dugaan kelalaian dalam pengawasan tahanan, ia juga akan mengecek ulang SOP setiap polsek dalam pengawasan aktifitas tahanan dalam sel. Termasuk warga sipil yang dipekerjakan untuk membersihkan Mapolsek. 

"Kami masih memburuh empat orang tahanan yang kabur. Satunya ditangkap di rumahnya," jelas Kombe Pol Mokhammad Ngajib.