Puluhan Ribu Pelanggaran Terjadi saat Operasi Patuh Pallawa di Sulsel, Ini Datanya

Dokumentasi Operasi Patuh Polres Sodrap
Sumber :
  • Viva Sulawesi

Sulawesi.viva.co.id - Operasi Patuh Pallawa 2023 yang dilaksanakan Polda Sulsel selama 24 hari telah berakhir. Selama pelaksanaan operasi, puluhan ribu pelanggaran ditemukan Polda Sulsel. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso merinci pelanggar aturan lalu lintas terdiri, 9.910 motor. Menyusul 1.782 pelanggaran mobil penumpang, 950 mobil barang, dan 157 bus. 

"Mayoritas pelanggaran terjadi pada motor. Umumnya karena tidak memakai helm, melawan arus, berkendara masih di bawah umur dan berboncengan lebih dari 1 orang," ujar Setyo Boedi Moempoeni Harso, dalam keterangannya dikutip Selasa (25/7/2023).

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Namun secara terperinci, diuraikannya sebanyak 10.909 pengendara ditindak dengan sanksi teguran oleh petugas di lapangan. Sedangkan untuk tilang manual 1.448 pengendara dan 408 pengendara lain yang melanggar ditilang secara elektronik menggunakan teknologi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) baik Statis maupun Mobile.

Adapun untuk data laka lantas selama Operasi Patuh Pallawa 2023 terdapat 213 kejadian. Dengan korban meninggal dunia 22 orang, luka berat 23 dan luka ringan 264.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

“Saya himbau kepada masyarakat agar dalam berkendaraan agar tertib, taat aturan, dan jadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” harap Kapolda Sulsel.