Bincang Santai, Sandiaga Ajak Ratusan Pemuda Eks Pelaku Kejahatan Jalanan di Makassar Jadi Pengusaha

Sandiaga Uno Berbincang Santai Bersama Ratusan Pemuda Makassar
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan seratusan pemuda Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Pertemuan itu berlangsung dengan momentum bincang santai yang bertajuk Focus Grup Discussion (FGD) yang berlangsung di halaman Monumen Mandala, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (23/8/2023) sore.

Kehadiran Sandiaga Uno disambut Ketua Sandinesia (Wirausaha Digital Indonesia) Sulsel Rahmat Taqwa yang juga Sekretaris DPC PPP Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam FGD itu, Sandiaga Uno banyak mendengar cerita dari pemuda Makassar yang dulunya mantan Begal, atau Pelaku kejahatan jalanan.

Salah seorang koordinator pemuda bernama Izal yang hadir di FGD tersebut mengatakan, dirinya sengaja merangkul para pemuda itu untuk mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Izal menyimpulkan, persoalan yang dihadapi pemuda yang terjerumus dalam tindak kejahatan atau aksi kriminal ini tidak terlepas dari sempitnya lapangan pekerjaan buat mereka.

"Untuk saat ini sudah ada empat tempat cuci motor yang kami dirikan untuk memberdayakan pemuda kita dan Alhamdulillah mereka tidak lagi terlibat aksi kriminal," ujarnya

Halaman Selanjutnya
img_title