Diantar Ribuan Warga Bantaeng di Akhir Masa Jabatan, Ilham Azikin Titip Jaga Kebersamaan

Puluhan Ribu warga Bantaeng hadir dalam Apel Gabungan
Sumber :
  • dokumentasi humas bantaeng

Sulawesi.viva.co.id-Puluhan Ribu warga Bantaeng hadir dalam Apel Gabungan di Lapangan Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (25/9) pagi.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Warga dari pelosok-pelosok desa Bantaeng hadir membawa spanduk bertuliskan terima kasih kepada Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang akan mengakhiri masa tugasnya 26 September 2023.

Selain warga, juga hadir seluruh OPD dan jajarannya. Setelah itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berjalan ke rumahnya yang berlokasi di Jalan Bangau, Kecamatan Bantaeng. Puluhan ribu warga mengantarnya dengan penuh rasa haru.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin meminta kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan tatanan nilai yang telah terbangun di Bantaeng. Dia menyebut, dalam waktu dekat ini, masyarakat Bantaeng akan dihadapkan dengan momentum politik. Dia berharap, kebersamaan yang telah terbangun tidak rusak hanya karena kepentingan politik.

"Politik hanya bagian kecil dari proses di Bantaeng. Kebersamaan tatanan sosial adalah yang lebih besar. Jgn mudah terjebak dan terprovokasi, isu sektrian. Karena kekuatan kita sebagai warga Bantaeng adalah kebersamaan. Bukan sektarian," kata dia.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Ilham Azikin juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada masyarakat Bantaeng. Dia menyebut akan tetap mengabdi untuk tetap mengabdi untuk Bantaeng meski sudah tidak berada di pucuk pimpinan pemerintahan di Bantaeng. 

"Jabatan sebagai Bupati itu hanya lima tahun. Tetapi menjadi warga Bantaeng itu akan selamanya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title