Pemuda Mahasiswa Ganjar Bikin Milenial Sulsel Terinspirasi Jadi Aktor Penangkal Hoaks Jelang Pemilu

Relawan Ganjar di Sulsel Gelar Dialog Kepemudaan Terkait Pilpres 2024
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Milenial di Sulawesi Selatan (Sulsel) terinspirasi menjadi aktor penangkal hoaks di media sosial jelang Pemilu 2024 setelah mengikuti dialog kepemudaan dari sukarelawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Sulsel.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Dialog bertajuk ‘Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu 2024’ itu diselenggarakan di Warkop Bundu, Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (5/10/2023).

“Saya jadi ingin menangkal hoaks di sosial media, kemudian kita bisa memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani kita sebagai pemuda,” kata Ibnu Hajar, salah satu pemuda peserta dialog kepemudaan PMN Dukung Ganjar Sulsel.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Dalam dialog kepemudaan tersebut, Ibnu menyebut PMN Dukung Ganjar Sulsel memaparkan bahwa penangkalan hoaks sangat diperlukan untuk menciptakan pesta demokrasi yang kondusif.

Dengan menangkal hoaks juga, kata Ibnu, para pemuda dapat sekaligus memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat, sehingga nantinya Indonesia memiliki sosok pemimpin terbaik yang membawa kemajuan bagi bangsa.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Tentu dari diskusi ini kita akan implementasikan dalam mengawal pemilu 2024 karena ini adalah hal-hal positif agar pemuda bisa berpartisipasi aktif,” kata Ibnu.

Ibnu pun mengajak para pemuda di Sulsel untuk turut aktif berpartisipasi dengan cara menangkal hoaks menjelang pemilu tahun 2024 mendatang. Baik secara langsung, maupun di media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title