Sebanyak 43 Kelompok Nelayan Terima Bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Takalar

Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad Serahkan Bantuan Nelayan
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Sebanyak 43 kelompok Nelayan tangkap di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Dinas Perikanan Kabupaten Takalar. Rabu, (13/12/2023).

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Bantuan sarana dan prasarana untuk kelompok nelayan tangkap tersebut, diserahkan langsung oleh PJ Bupati Takalar, Setiawan Aswad, Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya dan Kepala Dinas Perikanan Takalar, H. Baso.

Penyerahan bantuan ini, berlangsung di Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad yang menyerahkan langsung bantuan sarana dan prasarana untuk nelayan tangkap tersebut mengungkapkan jika Bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat khususnya nelayan tangkap dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat nelayan.

Setiawan menjelaskan, jika Sebanyak 43 kelompok nelayan yang mendapatkan bantuan dari Dinas perikanan Kabupaten Takalar ini berasal dari Tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Mangarabombang, Kecamatan Galesong dan Kecamatan Galesong Utara.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Setiawan juga menyebutkan jika ada beberapa item bantuan yang diterima oleh kelompok nelayan berupa 20 unit Perahu Viber lengkap dengan alat tangkap, GPS dan Mesinnya, 27 Mesin jiandong, 19 Mesin Loncin, 105 Gill Net Dasar, 9 Fish Finder Dan 1274 Bubu kepiting.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Takalar, bantuan yang diterima oleh kelompok nelayan di Takalar ini bersumber dari anggaran DAK dan DAU melalui program sarana dan prasarana (Sarpras) nelayan tangkap.

Halaman Selanjutnya
img_title