Soundtrack Utama Film Rantemario Sudah Ditonton 2 Ribuan, Ini Judulnya

Soundtrack Utama Film Rantemario Sudah Ditonton 2 Ribuan orang
Sumber :
  • istimewa

Sulawesi.viva.co.id-Movie Video (MV) Soundtrack (OST)  utama Film Rantemario sudah ditonton sekitar dua ribuan orang sejak dirilis pada 5 Februari 2024 lalu di chanel Youtube Rantemario Official. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Lagu dengan judul Jalan Sepi ciptaan Amril Arifin dibawakan oleh Yerika Sari bergenre Pop tersebut  mendapat respon yang cukup baik dari publik. Tidak hanya satu lagu, manajemen Film Rantemario juga resmi merilis tiga buah lagu yang telah dipilih sebagai original OST Film Rantemario dari genre yang berbeda. 

Ketiga soundtrack tersebut akan dirilis secara bertahap dalam bentuk video musik. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

OST  dengan judul Jalan Sepi menjadi yang pertama dirilis. Selanjutnya OST dengan judul Plan God ciptaan Agus dan Bram Nolen yang dibawakan oleh Little Train bergenre Balada dan  OST dengan judul Memilih Sendiri ciptaan Amril dan Dis dibawakan oleh Vadlan bergenre Slow Rock juga akan ikut dirilis di Youtube Rantemario Official. 

Pencipta lagu Jalan Sepi, Amril Arifin mengaku bahwa lagu tersebut sebenarnya telah diciptakan tahun 2018 lalu dan sudah mengalami beberapa perubahan aransemen. Ketika terpilih menjadi soundtrack Film Rantemario, aransemennya kembali harus dirombak untuk menyesuaikan vokalis barunya yaitu Yerika Sari, hasil dari audisi. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Ketika sudah di aransemen ulang dan vokalis diganti, energi musik lagu ini seketika bisa bersinergi dengan filmnya. Terdengar lebih bertenaga. Mungkin karena isi liriknya pas dengan cerita film, entahlah. Namun dari situ pula saya akhirnya jadi paham, kenapa kita wajib menyesuaikan konsep audiovisual. Itu setelah melihat hasil video musiknya, " jelas Amril ketika bertandang di kantor manajemen Rantemario. 

Satu lagi lagu ciptaan Amril yang terpilih menjadi soundtrack Film Rantemario dengan judul Memilih Sendiri  juga mesti melalui proses aransemen ulang dengan menyesuaikan gaya vokalis yang sebelumnya perempuan kemudian diganti vokalis cowok bernama Vadlan, hasil dari audisi.

Halaman Selanjutnya
img_title