Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Pengunjung Pantai Barombong Nekat Berenang di Laut meski cuaca ekstrem
Sumber :
  • Sulawesi.Viva.co.id

Sulawesi.Viva.co.id - Pemerintah Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Barombong, agar tetap waspada dalam cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, khususnya di kota Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

"Mohon perhatian bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk tetap waspada mengingat cuaca beberapa hari ini sangat ekstrim."Kata Heru Nugraha, Lurah Barombong. Sabtu (9/3/24).

Tidak hanya itu, Heru juga menghimbau kepada pengunjung yang ingin berenang pantai Barombong agar menurunkan niatnya, mengingat gelombang laut diperkirakan mencapai 3 meter.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Untuk pengunjung yang datang untuk rekreasi di pantai Barombong agar menghentikan dahulu segala aktifitas di sekitar pantai mengingat cuaca yang ekstrim yang mengakibatkan ombak/gelombang di laut sangat tinggi."Himbaunya.

"Himbaun ini saya keluarkan demi keselamatan warga saya, terutama yang sedang menikmati libur akhir pekan di pantai Barombong menjalang bulan suci Ramadhan."Sambungnya. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama cuaca ekstrem melanda wilayah Kelurahan Barombong, Heru Nugraha berpesan agar masyarakat bisa melaporkan segera bencana yang terjadi di wilayahnya agar pihaknya bisa segera menanganinya.

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat, utamanya RT/RW se Kelurahan Barombong, agar segera melaporkan jika terjadi sesuatu, agar bisa segera di tangani."Tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title