Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Cover Film (Rantemario), Ikut festival film internasional
Sumber :
  • istimewa

Sulawesi.viva.co.id-Film Rantemario pada awal bulan Maret 2024 ini akhirnya berhasil ikut dalam deretan film Indonesia yang berkompetisi mewakili Indonesia di festival film internasional periode Maret - Mei 2024. Film Rantemario akan berlaga dengan ribuan film dari berbagai negara untuk mendapatkan tempat bergengsi disetiap festival tersebut. 

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Sejak awal bulan Maret, film Rantemario besutan sutradara Indra J Mae ini sudah berhasil terkirim di 24 festival film internasional di 21 negara dengan status "in consideration" yang berarti film tersebut dalam proses screening untuk dipertimbangkan. 

Menurut Indra, keikutsertaan film Rantemario diajang festival film internasional pada dasarnya bertujuan untuk mengefektifkan promosi sekaligus penyebaran pesan sosial yang dimuat dalam film tersebut.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Film yang diterima di festival film internasional memiliki aturan dan syarat yang ketat. Materi film mesti di screening dulu sebelum dipertimbangkan masuk tahap seleksi berikutnya. Screening dalam setiap festival, melibatkan puluhan bahkan ratusan orang pengamat film. Proses itu jelas menguntungkan jika target film kita adalah promosi," jelas Indra. 

Sepanjang bulan Maret hingga Mei, film Rantemario rencananya akan terus digulirkan kesetiap negara yang menyelenggarakan festival film. Tujuannya sudah jelas, promosi yang efektif. 

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Makin banyak tentu semakin bagus. Lebih menguntungkan lagi jika bisa masuk kategori "Official Selection". Film ini akan diberi ruang khusus untuk membentangkan layar dan ditonton ribuan orang dari berbagai negara secara online, " terang Indra. 

Dari 24 ajang festival film internasional yang diikuti film Rantemario, beberapa diantaranya adalah festival besar dan bergengsi. Salah satunya adalah Cannes Film Festival, ajang festival film tahunan yang diadakan di Cannes, Prancis, yang menayangkan film-film baru dari seluruh genre, termasuk film dokumenter dari seluruh dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title