Polres Gowa Selidiki Kematian Mahasiswa UMI Makassar

Mahasiswa UMI Makassar wafat. Foto: Idris Tajannang/TvOne
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Kepolisin Resor Gowa menyelidiki dugaan kematian Zhafira Azis Umur (20), mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) Makassar, yang meninggal saat mengikuti pengkaderan di lingkungan Butta Toa, Kelurahan Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Gowa, AKP Hasan Fadhlhy, mengatakan tim penyidik saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

"Sementara dilakukan pemeriksaan saksi-saksinya, pak. Penanganannya di Polsek Tinggimoncong," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin, 25 Juli 2022.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Informasi yang dihimpun, korban meninggal saat mengikuti Pengkaderan Latihan Dasar Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UMI Angkatan XV bersama teman-teman kampusnya. Tercatat sebanyak 61 orang ikut dalam acara itu, yang terdiri dari 20 orang panitia, 24 orang peserta dan 17 orang pengurus organisasi.

Zhafira, yang berasal dari Kabupaten Maros, dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04.00 WITA di Puskesmas Tinggimoncong.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

"Tadi Subuh jam 04.00 WITA dilarikan ke Puskesmas Tinggi Moncong, dan di sana korban dinyatakan meninggal dunia," Kapolsek Tinggimoncong, AKP Jumadi, kepada media.

Selain korban meninggal dunia, dia menyebut, ada juga seorang mahasiswa lainnya yang sakit dan telah dirawat berjenis kelamin laki-laki, atas nama Muh Fahri (20). Muh Fahri adalah mahasiswa UMI yang beralamat di Jalan Landak Baru, Kota Makassar.