Pondok Darul Aman Gombara Gelar Tabligh Akbar Bahaya Syiah

Tabligh Akbar Bahaya Syiah
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id - Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar menggelar tabligh akbar bertema "Mengapa Aliran Syiah Sesat dan Menyesatkan?", Sabtu, 30 Juli 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Menghadirkan Ketua Pengkajian dan Penelitian Islam (LPPI) Indonesia Timur, KH M Said Abd Shamad, Lc., acara itu diikuti sekitar 500 lebih santri putra dan guru-guru pondok.

Dalam kajiannya, Kyai Said menyampaikan tentang pentingnya memahamkan bahaya laten pemikiran aliran sesat syiah kepada umat Islam.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ulama yang sudah cukup lama mendakwakan kesesatan itu paham syiah itu menyebut aliran sesat ini semakin berkembang, khususnya di Kota Makassar. 

"Syiah adalah sebuah paham yang menganggap para sahabat nabi itu sesat, dan mereka (syiah) berlebihan dalam memuji keluarga nabi (ahlul bait), terutama Sayyidina Ali, Hasan dan Husein. Ini sebuah pemikiran yang menyimpang, karena membenci mereka sama saja membenci sunnah Nabi Shallallahu 'alaihi Wassalam," kata Kyai Said.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Wakil Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar itu menjelaskan, di dalam ajaran Islam dan aqidah ahlul sunnah wal jamaah, golongan yang selamat itu adalah al jamaah. 

"Dari situlah kata Ahlussunnah Wal Jama'ah. Semua Kaum muslimin yang berpedoman pada Alqur'an dan hadits Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wassalam beserta ijma', maka mereka itulah golongan selamat yang disebut Ahlussunnah Wal Jama'ah," jelas Kyai Said, yang juga merupakan murid langsung dari pendiri Darul Aman, mendiang KH. Abdul Djabbar Ashiry. 

Halaman Selanjutnya
img_title