Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Andi Sultan,Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar
Sumber :
  • Sulawesi.viva.co.id

Sulawesi.viva.co.id-Kapal penangkap ikan Dewi Jaya 2 yang bertolak dari jakarta menuju lombok dilaporkan terbalik sekitar 52 Nautical Mile dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (09/03/2024) dini hari.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kapal yang berpenumpang 37 orang dan bermuatan ikan ini dikabarkan terbalik dihantam gelombang tinggi di Perairan Selayar.

Senin (11/03) pukul 06.00 wita dua orang ditemukan terdampar di Pulau Jempea, Kabupaten Kepulauan Selayar, satu selamat dan satu meninggal dunia, dan pada pukul 11.00 wita, 9 orang ditemukan selamat dan 1 orang meninggal dunia di Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar. Selasa (12/03) pukul 16.40 wita ditemukan lagi satu orang dalam keadaan selamat di Rajuni, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

"Kapal tenggelam akibat cuaca buruk dengan kondisi angin kencang,hujan deras dan ombak setinggi 1,5 meter sampai 2 meter. Nama kapal KM. Dewi Jaya 2, GT.  Jumlah muatan kapal sekitar 70 Ton dengan jumlah ABK kapal sebanyak 35 orang," ujar Sun Hen.

"Hingga selasa (12/3/2024) dari 37 orang, 11 orang ditemukan selamat, 2 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian tim sar gabungan," ujar Andi Sultan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Dalam melakukan pencarian terhadap korban kapal terbalik, Basarnas mengerahkan Rigid Bouyancy Boat (RBB) menuju ke lokasi kejadian. 

"Saat ini tim rescue dari Pos Sar Selayar telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan membentuk posko gabungan untuk percepatan informasi," tambah Sultan.

Halaman Selanjutnya
img_title