Rumah Senior HMI Rusak, Dewan Segera Panggil RS Cahaya Medika

Demo RS Cahaya Medika Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi. viva.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan segera mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran direksi Rumah Sakit Cahaya Medika terkait proyek pembangunan yang berdampak ke rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

“Dalam waktu dekat kita adakan RDP terkait dampak pembangunan Rumah Sakit Cahaya Medika,” kata anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hamzah Hamid, Selasa, 9 Agustus 2022.

Sehari sebelumnya, gabungan pemuda dan mahasiswa menggelar unjuk rasa mengecam proyek pembangunan RS Cahaya Medika yang merusak rumah warga, yang tepat berada di samping rumah sakit itu. Mereka juga telah melaporkan direksi rumah sakit ke Polrestabes Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Kediaman senior HMI yang rusak

Salah satu rumah yang mengalami kerusakan, yakni kediaman HM Sarkowi, yang merupakan senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pernah menjabat sebagai ketua HMI Badko Indonesia Timur di tahun 1980-an.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Rahmat Anzhari, salah seorang perwakilan keluarga korban, mengaku pernah disuruh oleh pihak rumah sakit untuk membuat laporan kerusakan yang ditimbulkan.

“Kita disuruh buat RAB kerusakan rumah sebagaimana isi surat dari pihak rumah sakit. Pas selesai, pihak RS Cahaya Medika ternyata tak ingin mengganti rugi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title