Rumah Senior HMI Rusak, Dewan Segera Panggil RS Cahaya Medika

Demo RS Cahaya Medika Makassar
Demo RS Cahaya Medika Makassar
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi. viva.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar akan segera mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran direksi Rumah Sakit Cahaya Medika terkait proyek pembangunan yang berdampak ke rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

“Dalam waktu dekat kita adakan RDP terkait dampak pembangunan Rumah Sakit Cahaya Medika,” kata anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hamzah Hamid, Selasa, 9 Agustus 2022.

Sehari sebelumnya, gabungan pemuda dan mahasiswa menggelar unjuk rasa mengecam proyek pembangunan RS Cahaya Medika yang merusak rumah warga, yang tepat berada di samping rumah sakit itu. Mereka juga telah melaporkan direksi rumah sakit ke Polrestabes Makassar.

Kediaman senior HMI yang rusak

Salah satu rumah yang mengalami kerusakan, yakni kediaman HM Sarkowi, yang merupakan senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pernah menjabat sebagai ketua HMI Badko Indonesia Timur di tahun 1980-an.

Rahmat Anzhari, salah seorang perwakilan keluarga korban, mengaku pernah disuruh oleh pihak rumah sakit untuk membuat laporan kerusakan yang ditimbulkan.

“Kita disuruh buat RAB kerusakan rumah sebagaimana isi surat dari pihak rumah sakit. Pas selesai, pihak RS Cahaya Medika ternyata tak ingin mengganti rugi,” ujarnya.

“Tak ingin ganti rugi, tapi ngotot ingin membeli rumah keluarga kami,” sambung Rahmat.

Pihak RS Cahaya Medika telah berusaha dihubungi, tetapi tidak ada yang bersedia memberikan respons. Panggilan dan pesan lewat aplikasi WhatsApp tidak berbalas.