Bertebaran Spanduk Dukung Perda Anti LGBT di Makassar

Dukung Ranperda Anti LGBT.
Sumber :
  • Akhdan

Sulawesi.viva.co.id - Sejumlah spanduk bertuliskan “Dukung Ranperda Anti LGBT, Perilaku LGBT Bertentangan Dengan Pancasila, Agama dan Budaya Bangsa Indonesia”, bertebaran di sejumlah titik di Kota Makassar, salah satunya di dekat lampu lalu-lintas, Jalan Adyaksa-Jalan Abd Daeng Sirua.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Spanduk itu mengatasnamakan Forum Komunikasi Anak Makassar.

Spanduk itu tersebar setelah sebelumnya anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Hadi Ibrahim Baso, mengeluarkan pernyataan tentang rencananya menggodok Rancangan Perda tentang LGBT.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurut Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan, Muhammad Zulkifli, kehadiran spanduk itu sebagai wujud dukungan masyarakat kepada DPRD Kota dan Pemerintah Kota Makassar untuk segera menggodok Ranperda Anti LGBT pada tahun ini.

“Menurut kami, apa yang kita saksikan ini adalah bentuk perwujudan  dari  sikap masyarakat Kota Makassar yang sangat menginginkan Perda anti LGBT tersebut segera terwujud demi keselamatan generasi bangsa, dan demi terjaganya kearifan lokal budaya; siri' na pacce,” ujarnya, Selasa, 24 Januari 2023.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Olehnya, Zulkifli sangat berharap rencana itu mendapat dukungan penuh dari semua pihak.

“Semoga tidak ada lagi usaha-usaha dari kelompok tertentu yang menjadikan HAM atau dalih kebebasan berekspresi dan keragaman sebagai alasan untuk melegalkan perilaku buruk kaum LGBT di Makassar,” tegasnya.