Pemuda Panca Marga Sulsel Minta Pemerintah Tindak Pendukung OPM

Ormas nasional Makassar kecam underbow OPM
Sumber :
  • Muh. Akhdan

Sulawesi.viva.co.id – Sebuah spanduk terpasang didekat kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) di Makassar, bertuliskan, “Kami Peringatkan!!! OPM & Underbow-nya Jangan Coba Mengusik NKRI“.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Juru bicara Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Umar Hankam, mengatakan spanduk itu bentuk pesan kepada pemerintah pusat agar lebih tegas terhadap kelompok pendukung Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang dimotori oknum mahasiswa asal papua yang cenderung mendukung OPM.

“Kalau saya melihat spanduk itu pesan buat pemerintah. Terlepas siapa yang melakukan itu kami belum tahu siapa yang membuat pesan itu,” ujarnya, terkonfirmasi, Rabu, 18 Januari 2023

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Umar menyampaikan, dari berbagai platform media sosial dan pemberitaan belakangan ini, teroris OPM membantai para pekerja masyarakat sipil yang tengah mencari nafkah di Papua.

"Lalu mereka (para korban) dituduh bagian dari spionase TNI-Polri. Dengan cara seperti itu yang mereka katakan agar terlepas dari tuduhan pelanggaran HAM,” tutur anak pejuang Trikora itu.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia pun berharap pemerintah lebih tegas atas pelanggar hukum, baik senjata api ilegal, maupun tindakan korupsi yang diduga dilakukan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Di makassar saja mereka ini masif melakukan aksi-aksi yang jelas-jelas mendukung Papua Merdeka dan OPM. Kami hanya berharap pemerintah dan aparat TNI-Polri jangan memberi ruang sedikit kepada mereka ini yang berlindung di kebebasan demokrasi,” tegas Umar.

Halaman Selanjutnya
img_title