Festival Waria di Makassar Dibubarkan Paksa

Kontes Waria Dibubarkan
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar bersama dengan ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan membubarkan paksa sebuah festival waria berkedok ulang tahun di salah satu rumah bernyanyi di Jalan Latimojong, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, pada Senin malam tadi.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Kegiatan itu dilaporkan masyarakat kepada BMI Sulawesi Selatan. Kemudian, pengurus BMI Sulsel berkoordinasi dengan pihak kepolisian sektor (Polsek) setempat.

"Mereka dibubarkan karena acara ultah itu diduga hanya kedok untuk melaksanakan kontes busana yang  tidak memiliki izin, dan diperankan oleh kelompok yang diduga pendukung LGBT," kata Ketua Harian DPP BMI Sulsel, Hanif Muslim, Selasa, 2 Agustus 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Menurutnya, kelompok waria sedianya akan menggelar pentas busana yang dikemas dalam acara ulang tahun.

"Kedok ulang tahun dilakukan untuk mengelabui masyarakat," ujar Hanif.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Dia menyampaikan, pihaknya tidak gegabah dan tidak langsung bereaksi. Hanif menyebut, BMI Sulsel terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak aparat setempat dan bersama-sama mendatangi lokasi.

"Jadi, tadi malam itu, teman-teman BMI sudah berkoordinasi dengan aparat untuk turun ke lokasi, dan alhamdulillah, pihak panitia dan pengelola dengan ikhlas menghentikan acaranya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title