Polrestabes Makassar Ajak Benahi Moral Remaja Putus Sekolah Melalui Minat Baca

Perpustakaan Mini-Balla Barakka
Sumber :

Sulawesi.viva.co.id-Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengajak masyarakat membenahi moral remaja putus sekolah, melalui minat baca di rumah singgah Balla Barakka yang berada di Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Makassar.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

"Kita ajak kumpul, siapkan makan siang tiap hari, siapkan buku pelajaran umum, pengetahuan agama sehingga dari situ bisa mengubaj mental juga moral anak-anak kita," ungkap Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mokhammad Ngajib, Rabu 17 Mei 2023.

Balla Barakka yang sudah berdiri sejak 2021 ini, merupakan rumah singgah yang dibina oleh Babinkamtibmas dan Polwan Samapta Polrestabes Makassar. diperuntukkan bagi remaja putus sekolah dan anak-anak tidak mampu mengenyam bangku sekolah.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Berbagai fasilitas pendukung disiapkan Polrestabes Makassar bersama donatur dan masyarakat setempat. Diantaranya perpustakaan yang berisi ratusan buku. Mulai dari buku mata pelajaran dasar, umum hingga buku komik agar anak- anak memiliki banyak pilihan membaca.

Selain itu, anggota Polrestabes Makassar juga memberikan bimbingan keagaaman. Sehingga dapat mengarahkan anak-anak yang terpengaruh ikut tawuran, agar lebih paham bahaya dan dampak negatif dari hal tersebut.

Lurah Barombong Himbau Masyarakat Agar Tidak Berenang di Pantai Barombong, begini Alasannya

Kapolrestabes Makassar, Mokhammad Ngajib menambahkan, akan mengajak Dinas Pendidikan agar bisa memberikan pelajaran kepada anak- anak putus sekolah.

"Kita harapkan dengan mendapatkan pendidikan disini (Balla Barakka) bisa meningkatka kemampuan keterampilan mereka. Sehingga diharapkan bisa menjadi manusia bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya