Habib Kribo Sebut Tuhan Enggak Parkir di Ka’bah, Ormas Islam Makassar Marah

Habib Kribo
Habib Kribo
Sumber :
  • VIVA.co.id

 

Sulawesi.viva.co.id - Ormas Islam di Kota Makassar marah dan mengutuk keras pernyataan Habib Kribo yang menyebut “Tuhan Enggak Parkir di Ka’bah”.

“Saya Muhammad Zulkifli, ST., MM., Ketua Brigade Muslim Indonesia, sangat mengecam statement  saudara tentang Ka'bah, Hajar Aswad dan masjid. Ketahuilah wahai kribo bahwa orang ke Ka'bah atau mencium Hajar Aswad itu bukan untuk mencari tuhan (Allah Subhanahu wa Ta’ala) karena sungguh Allah tidak di mana mana tetapi Allah ada “di mana-mana”,” kata Zulkifli melalui keterangannya, Kamis, 23 Februari 2023.

Habib Kribo, dalam pernyataan lanjutannya melalui sebuah tayangan video itu, dia menyinggung umat Islam yang beribadah ke Tanah Suci Makkah, dan menganggapnya hanya buang-buang duit.

Ngapain jauh-jauh buang duit, cuma ke Arab sana, berebut Hajar Aswad, membuang duit besar, mau cari Tuhan?....Tuhan nggak di situ. Tuhan ada di tempat-tempat orang yang susah....,” ucapnya. 

Selain itu, Habib Kribo yang bernama lengkap  Zein Assegaf itu, menjelaskan sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad, lahir dari lingkungan keluarga miskin, membela orang miskin dan mati dalam keadaan miskin.

”Tidak membangun berhala-berhala masjid. Kalau masjid itu tolok ukur kebenaran pasti di jaman nabi itu banyak masjid....” ujarnya.