32 Kader Muda Wahdah Islamiyah Lulus Kuliah di Madinah

Pelepasan Kader Muda Wahdah Islamiyah ke Madinah
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id - Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) melepas sebanyak 37 kader muda untuk melanjutkan pendidikan ke beberapa kampus di Timur Tengah.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Ketua Departemen Urusan Luar Negeri DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Jayadi Hasan, Lc., mengatakan kesempatan belajar ke kampus Islam di dua Kota Suci, Makkah dan Madinah, merupakan karunia besar dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Antum (kalian) merupakan orang pilihan, karena dari 8000-an calon mahasiswa Indonesia yang mendaftar di Universitas Islam Madinah (UIM), hanya 300 yang diterima, dan antum termasuk di dalamnya. Oleh karena itu, syukuri dan manfaatkan karunia besar ini,” tuturnya.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Acara pelepasan digelar di Rumah Makan Pondok Laras, Depok, Jawa Barat, Senin kemarin. Wahdah Islamiyah sendiri merupakan ormas Islam nasional yang berkantor pusat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. 

Menurut Ustadz Jayadi, dari 37 calon mahasiswa yang akan berangkat, 32 di antaranya akan melanjutkan kuliah di kampus UIM, sedangkan sisanya kuliah di King Khalid Univesity Abha. 

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Tak lupa ia memberikan nasihat kepada para mahasiswa baru itu, yakni para mahasiswa diminta fokus dan menjadikan belajar sebagai prioritas utama dalam agenda hidup selama berada Arab Saudi.

"Karena antum ini berada pada level tahammul (belajar), dan salah satu cara agar bisa tetap fokus pada tujuan adalah membersamai komunitas orang-orang yang fokus," kata Ustaz Jayadi.

Halaman Selanjutnya
img_title