Ormas Islam Makassar Tolak Kedatangan Utusan LGBT Asal AS

Aksi tolak LGBT
Sumber :
  • VIVA.co.id

Sulawesi.viva.co.id - Ormas Islam di Kota Makassar turut menyatakan penolakan terhadap rencana kedatangan utusan khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+, Jessica Stern.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Ketua Umum Forum Ummat Islam Bersatu, Ustaz Muchtar Daeng Lau, mengatakan kedatangan tokoh LGBTQI itu membawa misi yang berdampak pada moral dan norma agama.

“Akan merusak moral dan norma agama yang kita junjung bersama di negara kita ini,” ujarnya, Jumat, 2 Desember 2022.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Olehnya, Ustaz Muchtar mengajak kepada seluruh elemen ormas melakukan penolakan serupa agar Jessica Stern batal menginjakkan kaki di Indonesia.

Di Jakarta, sejumlah tokoh juga telah menyampaikan penolakan lewat media. Seperti Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Anwar Abbas.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

“Sehubungan dengan akan datangnya Jessica Stern, utusan khusus Amerika Serikat untuk memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ tanggal 7-9 Desember ke Indonesia, maka MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut," tegasnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis kemarin.

Kyai Anwar mengatakan penolakan bukan berarti MUI tidak menghormati tamu dari negara lain. Namun, MUI menilai kedatangan Jessica dapat merusak nilai luhur agama dan budaya.

Halaman Selanjutnya
img_title