Gelar Mukernas, Wahdah Islamiyah Perkuat Soliditas dan Kolaborasi

DR. KH. Muhammad Zaitun Rasmin.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.co.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-15, di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, mulai Kamis kemarin hingga Ahad, 27 November 2022.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Tema yang diangkat kali ini adalah "Mengokohkan Soliditas dan Semangat Kolaborasi dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa".

Ketua Umum Wahdah Islamiyah, KH. Muhammad Zaitun Rasmin menjelaskan, Mukernas tahunan ini dilakukan untuk mempercepat program-program ishlah atau gerakan sumbangsih perbaikan Wahdah Islamiyah.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat itu mengatakan, untuk menjalankan roda organisasi, mutlak diperlukan soliditas. Jangankan sebuah organisasi, dalam skala negara pun demikian.

"Soliditas adalah modal yang sangat penting untuk menjaga eksistensi, baik skala organisasi maupun suatu negara. Maka kekokohan soliditas adalah keniscayaan," ujar Ustaz Zaitun.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Menurut dia, kuncinya  adalah wasathiyah atau yang sering diterjemahkan dengan istilah moderasi beragama.

"Dengan wasathiyah, kita bisa memperkuat soliditas dan kolaborasi, baik sesama kaum muslimin maupun sesama anak bangsa," terang Ustaz Zaitun.

Halaman Selanjutnya
img_title