Di Lokasi Gempa Turki, Ustaz Ikhwan Jalil Sampaikan Kondisi Kota Antakya

Ustaz Muh. Ikhwan Jalil di lokasi gempa di Turki.
Sumber :
  • Dok. Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ)

TurkiKetua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah, Ustaz Muhammad Ikhwan Abdul Jalil, saat ini berada di Turki dalam rangka membantu para korban gempa bumi.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Bersama dengan sang istri, Ustaz Ikhwan melaporkan langsung dari Antakya, salah satu kota di Turki selatan, yang rusak parah akibat goncangan dahsyat gempa.

“Salah satu kota terparah adalah Kota Antakya yang hampir semua bangunan runtuh dan hancur. Ketika melakukan evakuasi, kami merasakan gempa selama 6 kali saat mengevakuasi korban” ujarnya, melalui keterangannya, Rabu, 22 Februari 2023.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Ustaz Ikhwan menjelaskan, peristiwa yang telah menyebabkan korban tewas hingga 41.156 orang itu, mengingatkan tentang hari kiamat, hari yang semuanya kelak bakal hancur.

“Beberapa waktu yang lalu, berbagai gempa telah kita rasakan, sebagaimana gempa di Mamuju (Sulawesi Barat), Cianjur (Jawa Barat), dan lain-lain. Hari ini, kita dihentakkan sebagai muslim di seluruh dunia dengan gempa turki ini. Alhamdulillah, akhir-akhir ini kepedulian kita sesama muslim di seluruh dunia turut membantu, dan terasa apa yang kami berikan bantuan ini, terasa kecil sekali,” tutur Ustaz Ikhwan, yang dalam sebuah rekaman rekaman video turut melayani para korban gempa menyajikan makanan.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Selain itu, dia juga menyampaikan, relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), beberapa hari setelah terjadinya gempa,  telah turun membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan hingga saat ini di Turki.

Bahkan, Ketua Umum Wahdah Islamiyah, KH Muhammad Zaitun Rasmin, juga terbang langsung dan berada di Turki untuk menyaksikan langsung kondisi para korban gempa.

Halaman Selanjutnya
img_title