Mahasiswa Asal Sulsel Jadi Relawan WIZ di Lokasi Gempa Turki

Relawan WIZ di Turki.
Sumber :
  • Istimewa

Sulawesi.viva.co.id – Andi Muh. Fazli A.S. Parewangi, mahasiswa asal Sulawesi Selatan, Indonesia, yang menempuh pendidikan di Sakarya University, Turki, menjadi relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) di wilayah terdampak gempa bumi di Turki dan sejumlah negara di sekitarnya.

Kawanan geng motor serang dan rusak rumah polisi

Berikut laporan terkini yang dikirim pada Rabu 8 Februari 2023: 

Untuk hari ini kotaku Sakarya dikeluarkan imbauan badai salju, suhu -1 sampai -5 derajat.

Dihantam Gelombang 2 meter, kapal penangkap ikan, Dewi Jaya 2, terbalik, 22 orang hilang, 11 selamat

Aktivitas terbatas… perjalanan darat pun semua padat sampai saat ini… terjadi kecelakaan beruntun karena jalanan salju di Ankara Otoyol, jalan utama tol menuju Ankara dan wilayah timur.

Update wapres Fuat Oktay: “info terakhir gempa, 5.894 wafat, 34.810 korban luka-luka”. Alat berat full dari seluruh kota dikerahkan untuk angkut puing” runtuhan untuk penyelamatan hingga saat ini.

Film Rantemario bertarung dalam 24 Festival Film Internasional

Pemerintah mengeluarkan aturan, wilayah gempa tidak bisa dimasuki, selain tim ahli rescue, tim medis dari pemerintah, tim keamanan. saat ini tim bantuan logistik tidak aktif masuk ke dalam kota kejadian, munggu di perbatasan.

Kemudian mahasiswa Indonesia di lokasi gempa sudah berhasil di evakuasi semalam pukul 11trt, 2 jam yang lalu sudah berada di Kayseri untuk singgah makan, kemudian lanjut ke wisma KBRI. di evakuasi langsung oleh pak Dubes lalu muhammad bersama tim bulan sabit merah Turki, Kızılay.

Halaman Selanjutnya
img_title